CLUSTER TERBARU CITRA INDAH: BUKIT JASMINE, BUKIT MAGNOLIA & BUKIT EBONY | HARGA MULAI 149 JUTA | ANGSURAN MULAI 1,4 JUTA | DP MULAI 5% | PROMO GRATIS BIAYA KPR & DISKON HARGA | HUBUNGI CANDRA: 0812 3233 8887 (CALL/SMS/WA) PIN BBM: 5125C1C1 | citraindahresidence@yahoo.com | www.citraindahresidence.com

Memilih Rumah dengan Feng Shui

print this page
send email
Fengshui
Rumah yang nyaman adalah rumah yang penghuninya sehat, kaya finansial, memiliki anak-anak yang berbudi dan cerdas, dan senantiasa dinamis atau berkembang. Dalam memilih rumah yang harmonis, perlu memperhatikan berbagai faktor;

FAKTOR UTAMA: MENGETAHUI KECOCOKAN RUMAH DENGAN PENGHUNI
Ada orang yang tidak cocok tinggal di suatu rumah, tetapi ada yang cocok dan sukses tinggal di rumah yang sama. Hal ini disebabkan pribadi setiap individu berbeda, dan fengshui menghitungnya dari tahun kelahiran. 

FAKTOR PENUNJANG: DIMENSI WAKTU
Karena tidak selamanya suatu rumah mengalami nasib buruk atau nasib baik. Ini disebabkan karena adanya periode perubahan. Dalam fengshui ada yang disebut periode 20 tahun yang ditandai dengan Planet Saturnus dan Jupiter dalam satu garis. Setiap bulan atau bahkan setiap jam, energi yang mempengaruhi suatu rumah bisa berubah. Tetapi, ada juga lokasi atau rumah yang memiliki masa kejayaan yang panjang.

CARA MEMILIH RUMAH DENGAN FAKTOR-FAKTOR FENG SHUI:

FAKTOR EKSTERNAL
Yang harus dilihat dalam memilih tempat tinggal adalah faktor eksternal lingkungan dan sejarah tanahnya.
Tidak ada energi "sha" yang mengarah ke pintu utama. Energi sha adalah energi buruk atau negatif yang di antaranya bisa ditimbulkan dari sudut bangunan di seberangnya yang mengarah ke pintu utama, tiang listrik, pemancar radio, dan bentuk jalan terhadap rumah (misalnya jalan tusuk sate). Bentuk rusuk sate menyebabkan energinya amat deras mengarah ke pintu utama. Reotnya, energi yang kencang dan langsung tersebut berpotensi menjadi energi buruk.
Sejarah kavling dan bentuk tanah ideal menjadi faktor lainnya yang harus diperhatikan. Kavling bekas kuburan atau kolam akan memancarkan energi yang berbeda dengan tanah kavling tegalan. Bentuk tanah ideal secara sederhana bisa ditandai dengan dimilikinya titik tengah oleh kavling tersebut.
Arah jalan masuk dan keluar terhadap arah pintu utama dan arah duduk tidak ada dalam formasi delapan killing forces, jalan pemusnah, jalan bunga persik, robbery mountain sha, dan lain-lain.

Delapan killing forces,
Arah duduk rumah tertentu tidak boleh berpasangan dengan arah kedatangan gunung (incomming mountain: seperti bangunan tinggi berantai sampai rendah) ataupun adanya tiang yang dapat menciptakan energi buruk pada arah tertentu.

Jalan pemusnah,
Arah hadap pintu utama tidak boleh berpasangan dengan kedatangan arah jalan tertentu yang melalui pintu utama. Karena bisa mengakibatkan banyak masalah yang fatal bagi penghuni rumah.

Jalan Bunga Persik,
Arah pintu utama tertentu tidak boleh berpasangan dengan arah jalan tertentu, yang kalau berpasangan-sesuai dengan rumus fengshui-akan masuk dalam formasi jalan bunga persik yang dapat membawa pihak ketiga dalam rumah tangga, mialnya selingkuh, bad romance, skandal.

Robbery mountain,
atau energi buruk gunung perampokan bisa diakibatkan dari arah duduk rumah tertentu tidak boleh berpasangan dengan letak bangunan rusak, pohon mati, pilon, dan lain-lain, yang membawa energi buruk.

Formasi Lima Sekawan,
Sebenarnya hanya dengan arah pintu utama tertentu berpasangan dengan arah letak gunung tertentu dapat menghasilkan energi yang buruk, tetapi karena adanya arah letak jalan tertentu sehingga dari negatif berubah menjadi positif yang luar biasa.

Sedangkan Formasi yang kuat menghasilkan uang:
Genting higland,
Formasi ini juga dapat dibuat sendiri dengan letak lanskap gunung di letak tertentu dan arah jalan air atau jalan masuk tertentu dengan pasangan arah pintu utama tertentu.

FAKTOR INTERNAL
Menghindari bentuk rumah yang aneh, mengukur arah bangunan untuk meyakinkan bahwa pintu utama memiliki bintang hadap yang paling berjaya dengan menggunakan metode flying star. Mengukur arah pintu utama apakah cocok dengan kua. Kua yang dihitung berdasarkan tahun lahir seseorang dengan metode Ba Zhai (teori delapan rumah/eight mansions) dan juga sesuai dengan tujuan, misalnya untuk seorang spiritual lebih cocok pintunya mengarah ke arah stabilitas yaitu ketenangan, atau seorang pengusaha lebih disarankan mengarah ke arah keberuntungan.
Apabila halaman memungkinkan, dapat membuat naga air, seperti parit. Setelah itu, baru memerhatikan tata letak dalam rumah seperti letak tempat tidur, letak dapur, kamar mandi, letak kompor, dan arah tombol kompor, letak akuarium, dan lain-lain.
Bagi rumah yang sudah jadi dan belum bisa mengubah arah hadap pintu utama, dapat dengan solusi menggunakan partisi sebagai ekstensi arah masuk ke rumah.
Posted by: Citra Indah Updated at : 21:00